top of page
  • kakakabrow

Ini adalah Penyanyi Legendaris Ukir Sejarah Musik Dunia

Ada beberapa penyanyi terkenal di dunia yang juga membuat heboh dengan berita kematiannya. Tetapi mereka berhasil mengukir lk21 indonesia sejarah musik dunia. Siapa mereka?

Ayo lihat beberapa nama di bawah ini.



Michael Jackson



Michael Jackson meninggal pada Juni 2009 karena dugaan overdosis obat. Kematian seorang penyanyi bernama King of Pop benar-benar mengejutkan publik. Sebelumnya, Michael Jackson tampak sehat selama pelatihan untuk konsernya di Los Angeles, Amerika Serikat pada Juli 2009.


Meskipun sudah ada sejak lama, berita tentang Michael Jackson masih menjadi perhatian. Album Michael Jackson juga memegang judul album terlaris sepanjang masa, yang hingga hari ini masih belum bisa dikalahkan oleh artis mana pun. Michael Jackson yang berusia 51 tahun, ketika dia meninggal, berencana untuk mengejutkan para penggemar setianya.


Pada saat itu, raja musik pop sedang mempersiapkan konser "This Is It", yang diantisipasi untuk mengembalikan nama besarnya. Kematiannya membuat dunia berduka, dan pemakamannya disiarkan secara internasional.



Kurt Cobain

Kematian Kurt Cobain pada 8 April 1994, kemudian mengejutkan publik. Kurt Cobain dianggap sebagai terobosan dalam aliran musik baru di industri hiburan, memperkenalkan jenis musik grunge.


Pada saat itu, nama Kurt Cobain berada di puncak popularitas dengan band Nirvana. Kematiannya dianggap tragis. Kurt Cobain diduga meninggal tiga hari sebelum tubuhnya ditemukan, tepatnya pada 5 April 1994.


Konsentrasi heroin dan valium yang tinggi juga ditemukan dari tubuhnya. Tentu saja obat-obatan yang dia konsumsi saat itu juga kemungkinan menjadi penyebab kematian ayah seorang anak bernama Frances Bean Cobain.



John Lennon



John Lennon, salah satu penyanyi abad ke-20 terbesar ditembak oleh seseorang pada 8 Desember 1980 di New York, Amerika Serikat. Vokalis The Beatles menghembuskan napas ke tangan penggemarnya sendiri Mark David Chapman membunuh idolanya karena dia pikir John Lennon telah memfitnah agama.


John Lennon telah menimbulkan kontroversi dengan menyebutkan bahwa ia dan The Beatles lebih terkenal daripada Yesus. Itu membuat si pembunuh geram.



Marvin Gaye


Marvin Gaye mengubah sejarah melalui industri musik jiwa, mengalami nasib yang lebih menyedihkan. Marvin Gaye menghembuskan nafas terakhir pada usia 44, di tangan ayah kandungnya, Marvin Gaye Sr.


Semua itu terjadi ketika Marvin Gaye sedang berbicara dengan ibunya. Sebuah sumber mengatakan, Marvin Gaye terlibat dalam pertengkaran dengan orang tuanya. Ayahnya mengambil timah panas di Marvin Gaye. Bahkan jika hanya sekali, tembakan itu sepertinya tentang hati Marvin Gaye.


Marvin Gaye dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan bantuan. Tapi, luka tembak yang menghantam jantungnya membuat Marvin Gaye menghembuskan nafas terakhir pada 1 April 1984 di California, Amerika Serikat.



Elvis Presley



Elvis Presley dikenal sebagai raja Rock n roll. Penyanyi "Can'tt This This Love Love" meninggal pada tahun 1977. Kematian Elvis Presley meninggalkan sejuta kesedihan di hati para penggemar.


Sampai sekarang, Elvis Presley masih meninggalkan kenangan. Bahkan, tidak ada penyanyi lain yang bisa mengungguli popularitas dan sepakbola raja.


Ketika dia meninggal, Elvis Presley baru-baru ini berpisah dari istrinya, Priscillia. Dari pernikahan itu, Priscilla dan Elvis Presley mendapatkan satu anak bernama Lisa-Marie yang lahir pada tahun 1968. Priscilla mengklaim bahwa Elvis Presley selalu melekat pada ingatannya.





Jimi Hendrix


Jimi Hendrix meninggal pada 18 September 1970 dan dinobatkan sebagai gitaris terhebat sepanjang masa. Jimi Hendrix diakui sebagai salah satu revolusioner sejati dalam bermain gitar. Dia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.


Jimi Hendrix diakui sebagai salah satu revolusioner sejati dalam bermain gitar. Jimi Hendrix mengambil napas terakhirnya, di Inggris. Dia ditemukan tewas setelah tersedak muntahnya sendiri karena ketergantungan narkoba dan alkohol.


Jimi Hendrix memenangkan banyak penghargaan musik rock paling bergengsi dalam hidupnya. Bahkan, setelah kematiannya, ia menerima banyak penghargaan, termasuk dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame di AS pada 1992 dan Hall of Fame Musik Inggris pada 2005.




7 views0 comments
bottom of page