top of page
  • kakakabrow

Pemain Pria Saxophone Terbaik Indonesia Hingga Saat Ini

Ada begitu banyak saksofon pria terbaik di Indonesia yang namanya mungkin dikenal di luar negeri. Ini membuktikan bahwa masih banyak talenta berkualitas di bidang musik. Nah, bagi Anda yang tidak tahu tentang pemain saksofon terbaik di Indonesia, inilah namanya:



Dennis Junio



Pemain saksofon terbaik berikutnya di Indonesia adalah Dennis Julio. Pria ini lahir pada 28 Juni 1993 di Jakarta. Sebagai pemain saksofon yang terkenal, ia telah berada di dunia musik sejak ia berusia 3 tahun. Pada waktu itu, instrumen yang dimainkan adalah biola dan piano klasik.


Ketika dia masih remaja, dia tertarik pada musik saksofon sampai sekarang terkenal. Dengan bakat bermusiknya sejak kecil, tak heran namanya mulai diperhitungkan di dunia musik. Bahkan sejak usia 15 tahun, Dennis dinobatkan sebagai musisi termuda di Festival Jazz di Taiwan. Sejak itu juga muncul di banyak pertunjukan musik di Indonesia dan luar negeri.



Damez Nababan



Jika Anda sering melihat program televisi The Comment on .NET TV, tentu saja Anda sudah mengenal saksofon pria ini. Selain memiliki wajah yang tampan, ternyata Damez Nababan juga dianugerahi keterampilan saksofon yang hebat.


Pria kelahiran 18 November 1988 di Batam ini, banyak meraih prestasi dengan permainan saksofonnya. Setidaknya selama 11 tahun terakhir, ia telah terlibat dalam berbagai pertunjukan musik. Beberapa prestasi yang telah diraihnya adalah sebagai berikut.


Tidak hanya itu, pemain saksofon pria terbaik di Indonesia juga telah menyeberang secara internasional. Bahkan, ia berkolaborasi dengan saksofonis terkenal lainnya seperti Nicky Manuputty, Bayu Isman, dan Tommy Pratomo. Kolaborasi dari 4 pemain saxophone dimasukkan dalam Saxx di acara City.



Rivan Christian



Nama ini tidak terlalu terkenal jika dibandingkan dengan pemain saksofon di atas. Tetapi dengan kemampuan memainkan saxophone yang dimilikinya, banyak orang percaya bahwa pria ini memiliki keturunan untuk menjadi saxophone Indonesia yang terkenal.


Nama Rivan Christian terkenal karena ia menutupi lagu dengan saksofonnya. Ada banyak lagu Indonesia dan asing yang dia liput. Uniknya, dalam bermain saksofon, ia juga sering menggabungkan permainan saksofon dengan musik reggae.



Embong Rahardjo



Bagi Anda yang tertarik dengan musik saksofon, Anda pasti tidak asing dengan nama yang satu ini. Ya, Embong Rahardjo adalah saksofonis legendaris di Indonesia. Pria ini lahir pada 26 Januari 1950 di Solo.


Walaupun saat ini Embong Rahardjo telah wafat, yaitu pada 30 November 2001 di Jakarta, tetapi pengaruhnya di dunia musik Jazz Indonesia cukup besar. Setidaknya ia telah merilis 12 album album Jazz dari tahun 1976 hingga 2000. Untuk memperingati jasanya di dunia Jazz, pada tahun 2002 album kompilasi musik terbaik diterbitkan oleh Embong Rahadjo berjudul In Memory of Embong Rahardjo.


Dengan album-album ini, Embong Rahardjo memenangkan berbagai penghargaan dari Indonesia hingga luar negeri.




114 views0 comments
bottom of page